Skip to main content

Silabus Kelas 6 SD/MI Tema 9 K13 Edisi Revisi Tahun 2023/2024

Silabus Kelas 6 SD/MI Tema 9 K13 Edisi Revisi Tahun 2023/2024
Sehubungan dengan pergantian tahun ajarah baru 2023/2024 tenaga pendidik diwajibkan membuat Perangkat Silabus Kelas 6 SD Tema 9 Menjelajah Ruang Angkasa Semester 2 Kurikulum 2013 edisi revisi. Perangkat pembelajaran merupakan salah satu data yang digunakan sebagai acuan dalam perencanaan belajar mengajar di kelas.

Silabus adalah bagian dari administrasi guru yang dikembangkan secara berkelanjutan oleh sekolah dan dibuat secara individu oleh guru di masing - masing satuan pendidikan Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiah sederajat. 

Silabus Kelas 6 SD/MI Tema 9 K13 Edisi Revisi

Semenjak diberlakukannya pembelajaran daring dan luring di sebagian daerah, pemerintah melakukan banyak perubahan terhadap isi dari silabus. Diatur dalam keputusan balitbang dan perbukuan nomor 018/H/KR/2020. Model pembelajaran di perangkat ini pun semakin berkembang.

Dan selanjutnya menetapkan 7 sampai dengan 9 komponen dalam pembuatan Silabus Kelas 6 Tema 9 "Menjelajah Ruang Angkasa". Diantaranya adalah Mata Pelajaran, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, Pendidikan Penguatan karakter, Penilaian, Alokasi Waktu, dan Sumber Belajar.

Jadi diperlukan inisiatif bagi guru untuk mencari berbagai macam referensi, termasuk di silabus tematik kelas 6 tema 9 semester genap ini.

Baca JugaPerangkat Pembelajaran K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024


Semenjak berkembangnya IPTEK dan globalisasi yang memudahkan seseorang dalam pencarian informasi, bapak/ibu guru pengajar bisa mencarinya secara gratis dan mudah dengan mengetiknya di google "Silabus Kelas 6 Tema 9 Kurikulum 2013 edisi revisi"

Silabus Kelas 6 SD/MI Tema 9 K13 Edisi Revisi Tahun 2023/2024


Pada kesempatan ini central pendidikan membagikan Silabus Kelas 6 Tema 9 K13 Edisi Revisi format DOC lengkap untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar semester 2.
  • Silabus Kelas 6 Tema 9 Versi 8 Kolom (Komponen) Doc, DOWNLOAD
  • Silabus Kelas 6 Tema 9 Versi 9 Kolom (Komponen) Doc, DOWNLOAD
Berbeda dengan mata pelajaran umum yang dibuat sebelum perkembangan kurtilas sampai dengan saat ini, di mapel tematik materi disesuaikan dan digabung menjadi satu untuk masing - masing tema. Sebagai contoh ada mapel matematika, bahasa indonesia, ppkn di tema 9 kelas 6 judul "Menjelajah Ruang Angkasa" ini. 

Diharapkan dengan adanya contoh silabus tersebut. Bapak / Ibu guru satuan SD/MI sederajat dapat dimudahkan untuk pembuatan perangkat pembelajaran.

Demikian artikel tentang Silabus Kelas 6 SD/MI Tema 9 K13 Edisi Revisi Tahun 2023/2024 . Semoga bermanfaat
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.