Skip to main content

Prota Prakarya K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024

Prota Prakarya K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024
Prota Prakarya (Budidaya, kerajinan, pengolahan, rekayasa) SMP Kelas 9 K13 Edisi Tahun 2023/2024. Berkas ini dapat bapak/ibu guru unduh dan gunakan secara gratis demi keperluan menyiapkan perangkat pembelajaran atau buku kerja selama tahun pelajaran tersebut. File bisa diedit sesuai dengan satuan pendidikan tempat mengajar. 

Program Tahunan adalah administrasi guru yang berisi rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai kompetensi dasar dan kompetensi inti. Dibuat secara lengkap dalam kurun waktu awal semester 1.

Prota Prakarya K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi

Pembuatan prota untuk tenaga pendidik/guru menjadi hal wajib untuk melengkapi administrasi guru. Walau pun sebenarnya para guru sudah memiliki arsip prota dari tahun kemarin. 

Alangkah baiknya bagi bapak/ibu guru melakukan pembaruan setiap tahunnya, dengan menyesuaikan kegiatan belajar mengajar. Baik untuk sekolah yang memberlangsungkan daring maupun pelajaran tatap muka. Hal itu perlu diberlakukan semenjak pemerintah memberlakukan sistem daring menggunakan bantuan zoom maupun aplikasi WhatApp.


Pencarian contoh prota Prakarya Kelas 9 SMP bisa anda dapatkan secara gratis dan berbayar, tergantung kantong dan waktu bapak/ibu guru. 

Walau pun begitu, di zaman sekarang sangat mudah untuk mendapatkan soft file contoh program tahunan. Salah satunya adalah melalui google dan laman web resmi  "Ayoberbagi" mendikbud dan blog centralpendidikan.

Prota Prakarya K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024


Prota Prakarya Kelas 9 Kuriikulum 2013 revisi di artikel ini dibedakan menjadi 2, yaitu semester 1 dan semester 2. Dalam proses pengeditan, bapak/ibu guru cukup mengganti nama sekolah, guru, dan kepala sekolah saja di bagian lembar pengesahan.

Seperti halnya artikel yang lain, prota kami jauh dari kata sempurna, karena merupakan contoh yang sekiranya bisa dikembangkan dengan mengacu pada materi serta referensi guru mata pelajaran Prakarya terkait

Untuk mengunduh dokumennya, silahkan klik tautan di bawah ini. 
  • Prota Prakarya Kelas 9 SMP : Budidaya Semester 1 dan 2 doc, DOWNLOAD
  • Prota Prakarya Kelas 9 SMP : Kerajinan Semester 1 dan 2 doc, DOWNLOAD
  • Prota Prakarya Kelas 9 SMP : Pengolahan Semester 1 dan 2 doc, DOWNLOAD
  • Prota Prakarya Kelas 9 SMP : Rekayasa Semester 1 dan 2 doc, DOWNLOAD
Diharapkan dengan membagikan beberapa contoh administrasi guru tersebut, di mata pelajaran Prakarya Kelas 9 SMP/MTs bisa membantu mengurangi beban tenaga pendidik dalam penyusunan berkas tersebut. .

Demikian artikel tentang Prota Prakarya K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024.. Terima Kasih
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.