Skip to main content

Prota Matematika K13 Kelas 5 SD/MI Edisi Revisi 2023/2024

Prota Matematika K13 Kelas 5 SD/MI Edisi Revisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Di postingan ini kami akan berbagi Progam tahunan atau Prota Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi terbaru edisi tahun pelajaran 2023/2024 semester 1 dan semester 2. Tenaga pendidik bisa mengunduh perangkat ini secara gratis, dalam format DOC atau microsoft word.

Prota atau Program Tahunan termasuk administrasi guru yang berisikan kompetensi dasar dan alokasi waktu pembelajaran yang disiapkan untuk kegiatan belajar mengajar di kelas selama 1 tahun. 

Prota Matematika K13 Kelas 5 SD/MI Edisi Revisi

Pembuatan prota kelas 5 di mata pelajaran Matematika bagi tenaga pendidik di Indonesia merupakan bahan ajar yang harus disusun secara berkala. Meskipun saya yakin kebanyakan guru masih memiliki arsip dari tahun kemarin. 

Dengan adanya update informasi terkait hal tersebut, proses belajar mengajar menjadi lebih fresh dan membawa suasana baru. 

Baca Juga : Perangkat Matematika K13 Kelas 5 SD Edisi Revisi 2023/2024

Terutama dari melihat berbagai perubahan dari tahun ke tahun untuk kebijakan sistem pendidikan. Dari yang awalnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengharuskan sistem daring, di tahun sekarang berubah menjadi pembelajaran tatap muka.

Prota Matematika K13 Kelas 5 SD/MI Edisi Revisi 2023/2024


Program Tahunan Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 revisi yang Central Pendidikan bagikan dibedakan menjadi 2 kategori yaitu semester 1 dan semester 2. Agar bisa dimaksimalkan untuk pengeditannya sesuai dengan tema 1 sampai dengan tema 8 dan subtema yang berada di dalamnya. 

Seperti biasa, untuk bagian yang bisa dirubah adalah nama sekolah, NIP (Optional), nama bapak/ibu guru, dan terakhir nama kepala sekolah pada lembar pengesahan.

Selanjutnya, untuk mendapatkan file prota matematika kelas 5 SD Semester 1 dan Semester 2, silahkan download melalui tautan ini :
  1. Prota Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Versi 1 docx, DOWNLOAD
  2. Prota Matematika Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Revisi Versi 2 docx, DOWNLOAD
Mengenai komponen yang ada dalam struktur program tahunan berupa tema, subtema, pembelajaran ke, dan terakhir alokasi waktu. Apabila kurang, guru tinggal menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan di kelas.

Akhir Kata


Diharapkan dengan membagikan data tersebut, di mata pelajaran matematika kelas 5 SD/MI dapat membantu mengurangi beban dan tenaga untuk penyusunan perangkat ajar. Agar tujuan utama guru fokus terhadap kegiatan belajar mengajar di kelas tercapai.

Demikian artikel tentang Prota Matematika K13 Kelas 5 SD Edisi Revisi 2023/2024.. Terima Kasih
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.