Skip to main content

Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2023/2024

Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2023/2024
Centralpendidikan.com - Program Semester atau Promes Kelas 5 SD Kurikulum 2013 edisi revisi bisa diunduh secara gratis dan dipergunakan tenaga pendidik untuk melengkapi Perangkat pembelajaran semester 1 dan semester 2 tahun ajaran 2023/2024. 

Melakukan pembaruan terhadap administrasi guru merupakan kewajiban bagi bapak/ibu guru, terutama sejak diberlakukannya kurikulum 2013 revisi. Selanjutnya, juga ada perubahan terhadap penyederhanaan perangkat ajar, yang salah satunya adalah regulasi dari Surat Edaran (SE) No 14 Tahun 2019.

Promes kelas 5 K13 di tingkat satuan pendidikan SD/MI merupakan dokumen yang berisikan judul tema dan subtema di jangka waktu 1 semester yang dialokasikan ke waktu pembelajaran untuk mengorganisir kegiatan belajar mengajar di kelas.

Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Sebagai guru pengajar tematik, program semester cuma satu dari banyaknya berkas yang harus dipersiapkan untuk mempermudah target KI dan KD yang telah ditetapkan,  Selain Promes Kelas 5 SD kurikulum 2013 masih banyak perangkat lain seperti prota, silabus, rpp, KKM, alokasi waktu, dan lainnya.


Sebagai admin blog khusus pendidikan, sudah sewajarnya membagikan apa yang dibutuhkan pengunjung seperti guru, siswa, dan warga sekolah lainnya. Tujuannya sudah pasti, yaitu untuk memudahkan pemantapan belajar mengajar di kelas.

Karena sebagaimana yang telah anda ketahui, di zaman digital seperti sekarang ini. Banyak informasi yang sifatnya legal maupun non legal yang bisa dengan mudah didapatkan. Tentunya di jaringan internet, seperti Google.com

Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2023/2024


Promes kelas 5 Kurtilas dibagikan dalam format microsoft word yang dikategorikan menurut waktu 2 kategori, yaitu semester 1 dan semester 2.  

Selanjutnya, data yang anda cari bisa diunduh dari tautan berikut ini. Pengeditan bisa disesuaikan berdasarkan nama sekolah, NIP (optional), dan nama guru pengajar : 
  • Promes Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Semester 1 xlsx, UNDUH
  • Promes Kelas 5 SD Kurikulum 2013 Semester 2 xlsx, UNDUH
Mengenai fungsi promes itu sendiri sangat beragam, diantaranya adalah sebagai dokumen pedoman guru dalam bekerja dan belajar, data dibuat berdasarkan prinsip efisien, efektif, dan berorientasi kepada peserta didik Sekolah Dasar (SD/MI). 

Maka dari itu, diharapkan dengan memberikan contoh perangkat pembelajaran berupa Promes atau Prosem kelas 5 bisa membantu mengurangi tenaga dan waktu dalam proses penyusunan. Terutama untuk guru yang gaptek terhadap pengetikan serta pembuatan berkas dari komputer.

Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.