Skip to main content

Pemetaan KD K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024

Pemetaan KD K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024
Centralpendidikan.com - Pemetaan Kompetensi Dasar Kelas 6 SD Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013 revisi. Dibagikan secara gratis untuk melengkapi perangkat pembelajaran tematik tahun ajaran 2023/2024 tingkat satuan pendidikan Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiah.

Pemetaan KD (Kompetensi Dasar) merupakan dokumen untuk mengukur tingkat kemampuan siswa dalam mencapai standar kompetensi yang telah ditetapkan.  Berkas ini diharuskan untuk dimiliki seorang guru kelas 6 SD/MI. .

Pemetaan Kompetensi berisikan point point penting seperti Kompetensi Dasar(KD), Kriteria Ketuntasan dan Teknik Penilaian di setiap pertemuan pembelajaran, dan terakhir mata pelajaran untuk setiap Tema. 

Pemetaan KD K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi

Semenjak diberlakukannya pembelajaran daring dan luring di sebagian daerah, pemerintah melakukan banyak perubahan terhadap isi dari perangkat sepert Pemetaan KD kelas 6. Hal itu diatur dalam keputusan balitbang dan perbukuan nomor 018/H/KR/2020. 

Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar (SD/MI) dan Pendidikan Menengah Berbentuk Sekolah Menengah.

Baca Juga : Perangkat Pembelajaran K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024


Bapak/ibu guru dapat mendapatkan data Pemetaan KD Kelas 6 SD Semester 1 dan Semester 2 yang diperlukan melalui blog centralpendidikan secara gratis, mudah, dan terakhir bisa diedit sesuai keperluan. 

Pemetaan KD K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024


Pemetaan KD Kelas 6 SD/MI dibagikan dalam format microsoft excell yang dapat diakses lewat android maupun komputer. Tujuannya agar mudah digunakan serta di edit dalam pemformatan tabel dan kolom yang disediakan aplikasi tersebut.

Selengkapnya untuk mengunduh "Pemetaan KD Kelas 6 SD semester 1 dan semester 2 silahkan mengikuti tautan Google Drive di bawah ini : 
  • Pemetaan KD Kelas 6 SD/MI Semester 1.xls,  DOWNLOAD
  • Pemetaan KD Kelas 6 SD/MI Semester 2.xls,  DOWNLOAD
Diharapkan Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) ini mempermudah guru dan meringankan dalam penyusunannya. Sehingga waktu dan tenaga dapat dipergunakan untuk fokus kepada siswa di setiap pertemuan kelas. 

Demikian artikel tentang Pemetaan KD K13 Kelas 6 SD/MI Edisi Revisi Tahun 2023/2024 . Semoga bermanfaat
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.