Skip to main content

SKL, KI, & KD PAI K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024

SKL, KI, & KD PAI K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024
Centralpendidikan.com - Pada artikel ini kami akan mengulas dan membagikan berkas perangkat Analisis SKL, KI, dan KD PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 semester 1 dan 2 untuk tahun pelajaran 2023/2024. 

Perangkat pembelajaran ini wajib dimiliki oleh sebagian guru sebagai capaian kompetensi lulusan  dalam menentukan lulus tidaknya siswa, maupun kenaikan kelas menuju tahap selanjutnya.

Analisis SKL, KI, & KD merupakan adminstrasi guru dengan isian diantaranya adalah Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK), dan materi pelajaran sesuai indikator.

SKL, KI, & KD PAI K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi

Analisis keterkaitan SKL, KI, dan KD SMP Kelas 9 SMP/MTs sudah digunakan semenjak sistem pendidikan Indonesia masih berada pada tahap KTSP, sampai dengan kurikulum 2013 revisi. Dengan meninjau faktor 4C yaitu critical thinking, creative thinking, collaboration dan communicating

Dikarenakan wajib itulah, kami memberikan contoh dokumen Analisis SKL, KI, & KD pai kelas 9 SMP revisi terupdate, kurikulum 2013.

Semenjak berkembangnya IPTEK dan globalisasi pencarian dokumen sangat dimudahkan. Tidak perlu  mengeluarkan tambahan fee untuk hal yang bisa anda cara secara online di google, seperti blog centralpendidikan.com ini.

Bapak/ibu guru satuan pendidikan di mata pelajaran pai bisa menggunakan dokumen yang kami berikan di artikel ini secara gratis/reuse. Kami sadar bahwa mungkin ada beberapa pont yang kurang sesuai, dan membutuhkan ketilitian guru untuk mencocokkannya sesuai kebutuhan.

SKL, KI, & KD PAI K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024


Analisis SKL, KI, & KD PAI Kelas 9 SMP dibagikan dalam format microsoft word yang kompatible dengan perangkat android maupun PC windows 7 sampai dengan 10. 

Tujuannya agar mudah digunakan serta di edit sedemikian rupa untuk keperluan administrasi guru semester 1 dan semester 2. Selengkapnya untuk Analisis SKL KI KD dibagikan dalam dua versi, bapak/ibu guru bisa mengeceknya terlebih dahulu untuk menentukan file yang paling cocok sebagai kebutuhan pembelajaran.

Untuk mendownload file tersebut silahkan klik laman di bawah ini :
  • Analisis SKL, KI, & KD PAI Kelas 9 SMP Versi 1, DOWNLOAD
  • Analisis SKL, KI, & KD PAI Kelas 9 SMP Versi 2, DOWNLOAD
Diharapkan Analisis SKL, KI, & KD ini menjadikan guru pai bisa meminimalisir waktu dan tenaga pembuatan. Dan bisa menjadikan kebanyakan waktu untuk menyiapkan pembelajaran di kelas, baik secara daring maupun luring.

Selanjutnya, centralpendidikan.com membagikan dalam artikel lain secara lengkap, untuk  Perangkat pembelajaran kelas 9 SMP di mapel PAI :
Demikian artikel tentang SKL, KI, & KD PAI K13 Kelas 9 SMP Edisi Revisi 2023/2024 . Semoga bermanfaat
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.