Skip to main content

KKM IPS SMP Kelas 7 K13 Edisi Tahun 2023/2024

KKM IPS SMP Kelas 7 K13 Edisi Tahun 2023/2024
Centralpendidikan.com - Berikut ini adalah KKM IPS atau Ilmu Pengetahuan Sosial SMP Kelas 7 K13 Edisi Tahun 2023/2024 format microsoft word bisa diedit. 

Satuan pendidikan memiliki batas minimal untuk menentukan kenaikan kelas, maupun kelulusan siswa di jenjang pendidikan SMP. Dan berkas penunjang yang dibutuhkan untuk hal tersebut adalah KKM. 

KKM IPS Kelas 7 SMP Semester 1 dan Semester 2 Kurikulum 2013 revisi harus dibuat dan dimiliki oleh guru sebagai laporan presentase dalam menentukan pencapaian kompetensi siswa selama 1 semester tahun ajaran baru 2023/2024.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) adalah salah satu perangkat pembelajaran dengan perincian Kompetensi Dasar (KD), Kompetensi Inti(KI) dan Indikator. Dengan rumus penentuan KKM semester 1 & 2 ialah Jumlah Nilai KKM Semua Indikator : Total Indikator.

KKM IPS SMP Kelas 7 K13

Format penentuan standar KKM sudah diberlakukan semenjak kurikulum 2013 awal, sampai dengan revisi sekarang. Bapak/ibu guru seringkali melakukan ujian ulang dan remidi pada setiap siswa yang nilainya sangat kurang, baik dilakukan sekali maupun dua kali. 

Maka dari itu, demi mempermudah tenaga didik mencari referensi contoh KKM IPS kelas 7 SMP update revisi terbaru, terutama untuk standar kurikulum 2013 revisi. 

Bapak/ibu guru menggunakan dokumen yang bagikan secara gratis. jika pun dinilai kurang memadai bisa mencarinya kembali untuk tambahan isian pada pencarian google. Serta minta saran pada guru mata pelajaran IPS di satuan pendidikan tersebut.

Pasalnya semenjak berkembangnya IPTEK dan globalisasi pencarian dokumen sangat dimudahkan.


KKM IPS SMP Kelas 7 K13 Edisi Tahun 2023/2024


Agar proses pengeditan serta penyesuaian isi KKM IPS Kelas 7 SMP, kami membagikan file dalam format microsoft word (doc) atau microsoft excell (xcl) dibagikan dalam dua kategori yaitu KKM semester 1 dan KKM semester 2. 

Bagi anda yang ingin mengunduhnya, silahkan melalui tautan berikut ini :
  • KKM IPS Kelas 7 SMP Semester 1 dan Semester 2, DOWNLOAD
Diharapkan dengan pembagian contoh KKM ini, guru satuan pendidikan SMP di mata pelajaran IPS bisa mengurangi beban dan waktu untuk melengkapi perangkat pembelajaran keseluruhan.

Selengkapnya, centralpendidikan.com juga memberikan dokumen lengkap lengkap Perangkat pembelajaran kelas 7 SMP :
Demikian artikel tentang KKM IPS SMP Kelas 7 K13 Edisi Tahun 2023/2024 . Semoga bermanfaat
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.