Skip to main content

Prota Sejarah Peminatan Kelas XII SMA Edisi Revisi Tahun 2023/2024

Prota Sejarah Peminatan Kelas XII SMA Edisi Revisi Tahun 2023/2024
Prota Sejarah Peminatan Kelas 12 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2023/2024 semester 1 dan semester 2 dapat bapak/ibu guru download secara gratis, dalam format microsoft word untuk kelengkapan perangkat pembelajaran satu tahun pelajaran. 

Program Tahunan adalah administrasi guru yang berisi rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai kompetensi dasar dan kompetensi inti. Dibuat secara lengkap dalam kurun waktu awal semester 1.

Prota Sejarah Peminatan Kelas XII SMA Edisi Revisi

Pembuatan prota untuk tenaga pendidik/guru menjadi hal wajib untuk melengkapi perangkat pembelajaran. Walau pun sebenarnya para guru sudah memiliki arsip prota dari tahun kemarin. 

Alangkah baiknya bagi bapak/ibu guru melakukan riset dan update setiap tahunnya, disesuaikan dengan kondisi siswa dan cara pembelajaran daring. Hal itu perlu diberlakukan semenjak pemerintah memberlakukan sistem daring menggunakan bantuan zoom maupun aplikasi WhatApp.


Pencarian contoh prota Sejarah Peminatan Kelas 12 SMA bisa anda dapatkan secara gratis dan berbayar, tergantung kantong dan waktu bapak/ibu guru. 

Walau pun begitu, di zaman sekarang sangat mudah untuk mendapatkan soft file contoh program tahunan. Salah satunya adalah melalui google dan laman web resmi  "Ayoberbagi" mendikbud dan blog centralpendidikan.

Prota Sejarah Peminatan Kelas XII SMA Edisi Revisi Tahun 2023/2024


Prota Sejarah Peminatan Kelas 12 Kuriikulum 2013 revisi di artikel ini dibedakan menjadi 2, yaitu semester 1 dan semester 2. Dalam proses pengeditan, bapak/ibu guru cukup mengganti nama sekolah, guru, dan kepala sekolah saja di bagian lembar pengesahan.

Seperti halnya artikel yang lain, prota kami jauh dari kata sempurna, karena merupakan contoh yang sekiranya bisa dikembangkan dengan mengacu pada materi serta referensi guru mata pelajaran pjok terkait

Untuk mengunduh dokumennya, silahkan klik tautan di bawah ini. 

Prota Sejarah Peminatan Kelas 12 SMA Semester 1 & Semester 2 doc, DOWNLOAD

Mengenai komponen yang ada dalam struktur program tahunan berupa satuan pendidikan, mata pelajaran kelas, semester, tahun pembelajaran, serta ada tambahan pada isi materi, alokasi waktu, dan lainnya

Diharapkan dengan membagikan beberapa contoh administrasi guru tersebut, di mata pelajaran Sejarah Peminatan Kelas 12 bisa membantu mengurangi tenaga dan waktu dalam penyusunannya. Agar guru SMA bisa lebih mantap dalam proses pengajaran di hari pembukaan tahun pelajaran baru 2023/2024 pada bulan juli/agustus.

Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.