Skip to main content

Download Buku Kelas VII SMP/MTs Kurikulum Merdeka (Semua Mata Pelajaran)

Download Buku Kelas VII SMP/MTs Kurikulum Merdeka (Semua Mata Pelajaran)
Centralpendidikan.com - Buku Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP/MTs merupakan buku terbitan Kemdikbud di tahun 2021 bagi semua jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama pengguna kurikulum tersebut. Buku mata pelajaran ini disusun untuk mendukung pengembangan IKM atau Implementasi Kurikulum Merdeka. .

Adapun buku pegangan bagi siswa maupun guru jenjang Sekolah Menengah Pertama Kelas 7 dalam bentuk fisik, yang mana dibagikan secara bertahap berasal dari bantuan pemerintah. 

Selain itu, sangat dibutuhkan buku dalam format file PDF untuk menjalankan sistem pembelajaran daring saat ini. Terutama dalam pembuatan materi di setiap pertemuan, menggunakan power point dan lain sebagainya. Untungnya Kemdikbud mempunyai inisiatif untuk membagikan buku Kurikulum Merdeka Kelas 7 SMP/MTs sederajat yang dapat di unduh secara gratis.

Download Buku Kelas VII SMP/MTs Kurikulum Merdeka

Bagi satuan pendidikan yang termasuk Pelaksana Kurikulum Kurikulum Merdeka, kebijakan pengembangan kurikulum ini tertulis dalam Keputusan Kemdikbud RI Nomor 958/P/2020 tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah.

Download Buku Kelas VII SMP/MTs Kurikulum Merdeka (Semua Mata Pelajaran)


Pembagian buku Kurikulum Merdeka bagi bapak/ibu guru dan siswa Kelas 7 SMP/MTs telah kami sediakan dalam format pdf. Ini merupakan terbitan pertama berdasarkan kurikulum terbaru yang disempurnakan pihak Kemdikbud.

Selanjutnya, untuk mengunduhnya silahkan ikuti tautan berikut ini.

Buku Guru Kurikulum Merdeka untuk Kelas 7 SMP/MTs PDF
Buku Siswa Kurikulum Merdeka untuk Kelas 7 PDF SMP/MTs
Kumpulan Buku Kurikulum Merdeka tingkat SMP/MTs ini disusun sebagai upaya untuk menyiapkan siswa agar menjadi peserta didik yang mewujudkan visi dan misi yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian seperti Pelajar Pancasila.

Semoga dengan tersusunnya Download Buku Kelas VII SMP/MTs Kurikulum Merdeka ini dapat mendukung pembelajaran dan peningkatan kompetensi lulusan semua satuan pendidikan sesuai dengan kurikulum yang dijalankan.
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.