Skip to main content

Contoh Soal PH Kelas 6 SD Tema 2 Subtema 2 Semester 1 ONLINE

Contoh Soal PH Kelas 6 SD Tema 2 Subtema 2 Semester 1 ONLINE
Centralpendidikan.com | Download Contoh Soal PH Kelas 6 SD/MI Tema 2 Subtema 2 Semester 1 Online yang mengacu pada standar kurikulum 2013 revisi disertai kunci jawaban dalam format PDF maupun DOC microsoft word gratis. 

Penilaian Harian / Ulangan Harian adalah metode pembelajaran yang bapak/ibu guru pakai sebagai acuan dalam mengetahui pemahanan siswa terhadap salah satu materi di kelas 6 tingkat sekolah dasar. 

Materi PH tematik (Bekerja sama mencapai tujuan) disesuaikan berdasarkan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) kurtilas yang disusun sebelumnya, diadakan setelah menyelesaikan standar kompetensi dan kompetensi dasar di kurun waktu empat sampai dengan lima kali pertemuan.

Penilaian Harian


Penilaian (Harian) dikategorikan ke dalam penilaian sumatif, karena bertujuan untuk mengetahui umpan balik terhadap pemahaman siswa pada materi yang telah diberikan dalam suatu periode waktu tertentu. Laporan ujian PH / UH akan memberikan data kepada guru tentang kemajuan pemahaman siswa dalam belajar

Bapak/ibu guru bisa menggunakan data tersebut sebagai acuan dalam memperbaiki proses pengajaran peserta didik untuk meningkatkan nilai belajar. 

Contoh Soal PH Kelas 6 SD Tema 2 Subtema 2 Semester 1 ONLINE

Contoh Soal PH Kelas 6 SD Tema 2 Subtema 2

Tema 2 : Persatuan dalam perbedaan
Subtema 2 : Bekerja sama mencapai tujuan

Sebagaimana yang diketahui, bahwa pandemi di tahun 2021 dan 2022 menghasilkan banyak perubahan terhadap penyelenggaran sistem pembelajaran. Salah satunya adalah Penilaian Harian (PH) semester ganjil dilaksanakan secara Daring

Peserta didik menggunakan perangkat tambahan seperti smartphone atau laptop yang sudah memiliki koneksi internet untuk menjalankan ujian online. 


Sebagai persiapan menggapai prestasi penilaian harian tematik kelas 6 tingkat sekolah dasar yang tinggal sebentar lagi, Central Pendidikan telah mempersiapkan contoh soal PH kelas 6 tema 2 subtema 2 untuk belajar daring. Kamu bisa mendownload file dalam format PDF atau microsoft word (doc) dan juga mempelajarinya secara online, melalui tautan Google Drive..

Selengkapnya, untuk mendapatkan naskah contoh soal latihan penilaian harian kelas 6 SD tema 2 subtema 2 semester 1 (ganjil) dan kunci jawaban silahkan mengikuti tautan di bawah ini.
  • Contoh Soal PH Kelas 6 SD Tema 2 Subtema 2 Pdf dan Online, DOWNLOAD
  • Contoh Soal PH Kelas 6 SD Tema 2 Subtema 2 Doc dan Online, DOWNLOAD
Diharapkan dengan pembagian kumpulan Soal Penilaian Harian (PH) Kelas 6 SD/MI di Tema 2 Subtema 2 Kurikulum 2013, dapat meringankan beban tenaga pendidik memperoleh tujuan pembelajaran. Terima kasih telah mengunjungi blog CentralPendidikan.com
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.