Skip to main content

Contoh Soal PAS Kelas 5 SD/MI Tema 3 Tahun 2023/2024 ONLINE

Contoh Soal PAS Kelas 5 SD/MI Tema 3 Tahun 2023/2024 ONLINE
Centralpendidikan.com - Download Contoh Soal PAS (Penilaian Akhir Semester) ganjil kelas 5 SD/MI Tema 3 online dan kunci jawaban kurikulum 2013 revisi gratis dalam format PDF dan DOC.

Panilaian Akhir Semester adalah metode pembelajaran yang dipakai oleh tenaga pendidik untuk melihat pemahaman siswa selama satu semester. Di artikel ini materinya di bab tema 3 "Makanan sehat" di kelas 5 tingkat sekolah dasar. 

Materi PAS tematik disesuaikan berdasarkan kisi - kisi yang dilampirkan oleh satuan pendidikan MGMP di wilayah masing - masing. Penilaian diberlangsungkan di akhir tahun 2023, setelah menyelesaikan standar kompetensi dan kompetensi dasar dalam beberapa pertemuan kelas daring maupun luring.

Penilaian Akhir Semester


Penilaian (Akhir Semester) dimasukkan ke dalam kategori penilaian sumatif, karena diselenggarakan dalam suatu periode waktu tertentu. Laporan ujian PAS / UAS tema 3 selalu berhemat SD kelas 5 akan memberikan data kepada guru tentang kemajuan belajar siswa. Selain itu, juga dilampirkan ke dalam raport siswa.

Tenaga pendidik bisa menggunakan data dari ujian sebagai acuan dalam memperbaiki proses pengajaran peserta didik untuk meningkatkan nilai belajar. Jika ada ujian yang dinilai kurang dari KKM, maka akan dilakukan remidi.

Contoh Soal PAS Kelas 5 SD/MI Tema 3 Tahun 2023/2024 ONLINE

Contoh Soal PAS Kelas 5 SD/MI Tema 3

Tema 3 : Makanan sehat

Sebagaimana yang telah diketahui, bahwa di tahun 2023 dan 2024 masing menggunakan sistem belajar daring online. Menggunakan tambahan perangkat seperti smartphone atau laptop yang memiliki koneksi internet stabil. 

Selain pembelajaran, ujian PAS juga diselenggarakan secara online dari website tambahan yang dibangun dari satuan pendidikan masing - masing. 


Selanjurnya, dalam rangka memberikan bahan pembuatan naskah asli Central Pendidikan telah mempersiapkan contoh soal PAS kelas 5 tema 3. Siswa dan juga bapak/ibu guru dapat mengunduh dokumen PDF atau microsoft word, serta mempelajarinya secara online, lewat tautan Google Drive.

Untuk mendapatkan naskah contoh soal latihan penilaian akhir semester 1 kelas 5 SD tema 3 dan kunci jawaban kunjungi tautan di bawah ini.
  • Contoh Soal PAS Kelas 5 SD/MI Tema 3 Pdf dan Online, DOWNLOAD
  • Contoh Soal PAS Kelas 5 SD/MI Tema 3 Doc dan Online, DOWNLOAD
Diharapkan dengan pembagian kumpulan Soal Penilaian Akhir Semester (PAS / UAS) Kelas 5 SD/MI di Tema 3 Kurikulum 2013, dapat meringankan beban tenaga pendidik memperoleh tujuan pembelajaran. Terima kasih telah mengunjungi blog CentralPendidikan.com
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.