Skip to main content

RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs Edisi Revisi 2023/2024 Lengkap

RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs Edisi Revisi 2023/2024 Lengkap
RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 mts Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2023/2024 Lengkap Semester 1 dan Semester 2 adalah perangkat pembelajaran yang wajib dimiliki oleh bapak/ibu guru madrasah sebagai acuan mengajar. 

RPP adalah rencana pelaksanaan pembelajaran yang disesuaikan dari materi dan diberlangsungkan secara tatap muka (langsung).

Bagi seorang guru pengajar, RPP merupakan hal wajib untuk mempermudah dalam menyampaikan materi kepada anak didiknya. Serta digunakan untuk bahan penilaian bagi guru beserta sekolah pada saat akreditasi di setiap tahunnya. 

RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs

Semenjak tahun 2019 pemerintah mulai memberlakukan peraturan baru mengenai isi dari RPP tersebut. Yaitu dengan mempermudahnya dalam menyusun RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs, dengan menyingkatnya ke tahap minimal untuk masing - masing materi yang diajarkan (per KD).

Selengkapnya bisa di cek pada SE No 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP dan KMA Nomor 183 Tahun 2019.

Semenjak berkembangnya teknologi yang semakin pesat, banyak sekali pilihan yang bisa digunakan untuk mendapatkan RPP asli maupun contoh RPP 1 lembar SKI Kelas 8 K13 revisi. 

Salah satunya adalah mengambil contoh dari internet seperti yang anda lakukan saat ini. 

RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs Edisi Revisi 2023/2024 Lengkap


Komponen RPP 1 lembar SKI Kelas 8 Kurikulum 2013 yang kami bagikan memuat 3 komponen utama yaitu tujuan pembelajaran, langkah pembelajaran, dan penilaian pembelajaran (Assesment). Bapak/Ibu guru bisa mengembangkannya lagi sesuai dengan kebutuhan mengajar.
  1. RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs Semester 1, DOWNLOAD
  2. RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs Semester 2, DOWNLOAD
Selengkapnya mengenai rincian RPP ini yaitu dipisah berdasarkan semester dan isi materi per KD. Dengan rincian semester 1 dan semester 2 yang memuat masing - masing kurang lebih 5 halaman per semester. 

Bukan hanya soal tenaga dan waktu yang dibutuhkan untuk membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Sebelum penetapan perubahan 1 Halaman/1 lembar, biaya yang diperlukan untuk print out setidaknya sampai 100-200 ribuan.

Sampai dengan tahun 2019 kemarin, ditetapkan perevisian tentang penyingkatan RPP 1 lembar SKI tersebut. 

Karena menurut mendikbud, penyusunan RPP harus dikoordinasikan bersama dengan pihak sekolah. Agar saat proses pembuatannya tidak membebani guru, baik dalam administrasi maupun proses mengajar. 

Demikian artikel tentang RPP 1 Lembar SKI Kelas 8 MTs Edisi Revisi 2023/2024 Lengkap. Semoga bermanfaat..
Ki Hajar Dewantara : “Ing Ngarsa Sung Tuladha Ing Madya Mangun Karsa Tut Wuri Handayani”,- Di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat dan di belakang memberikan kekuatan.